...

Mengucapkan " GONG XI FAT CHOI " Semoga ditahun baru ini dapat menjadi lebih baik....

07 Desember 2008

'Puasa Arafah..

Kawasan Arafah tak ubahnya lautan manusia yang didominasi warna putih. Sekitar tiga juta umat Islam dari seluruh dunia, Ahad (7/12), melaksanakan wukuf dengan berpakaian ihram warna putih. Secara bergelombang, sejak Sabtu siang, mereka meninggalkan Kota Suci Mekkah menuju Arafah.

Ada yang naik bus, truk, mobil bak terbuka, hingga yang sengaja berjalan kaki sejauh sekitar 20 kilometer. Ada pula yang menumpang di atas bus karena tidak kebagian kendaraan.

Pada hari ini sebagaimana juga yang disyariatkan oleh Nabi, maka bagi umat muslim yang tidak melaksanakan Ibadah haji disunatkan untuk melaksanakan puasa Afarah..

Alhamdulillah dinihari tadi saya terbangun, setelah tahajjud dapat menikmati sahur yang telah disiapkan oleh Istri, walaupun hanya dengan lauk telur ceplok..tapi nikmatnya...subhanallah.

Pagi saya dan istri belanja kepasar Bangko, untuk mempersiapkan masakan untuk acara idul adha. kegiatan ini adalah rutin, dimana para staff perkebunan yang tidak pulang cuti, setelah melaksanakan sholat idul adha, berkumpul dirumah pimpinan kebun atau yang mewakili untuk bersilaturahmi, dan kebetulan ibu EM dan RC tidak berada ditempat maka kami berinisiatif mengundang pada rekan-rekan staff dan karyawan untuk berkumpul untuk menikmati hidangan hari raya. Dan biasanya setelah itu bersama-sama mengikuti acara pemotongan hewan kurban.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar