...

Mengucapkan " GONG XI FAT CHOI " Semoga ditahun baru ini dapat menjadi lebih baik....

01 Januari 2009

Mahasiswa Palembang Segel KFC dan McDonalds

Di hari pertama tahun 2009 ini, ribuan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Raden Patah Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (1/1) berunjukrasa di jalan-jalan protokol kota. Dalam aksi mengutuk serangan Israel ke Palestina itu, mahasiswa menyegel restoran franchise KFC dan McDonalds sebagai bentuk boikot produk AS dan Israel.

Pantauan Kompas , mahasiswa mulai berkumpul dari Kampus IAIN Raden Patah sekitar pukul 09.00. Massa kemudian bergerak dan memadati ruas Jalan Sudirman Palembang. Selain unjuk rasa, sebagian demonstran mengadakan aksi penggalangan dana dari masyarakat di jalan-jalan.

Sesampainya di depan restoran KFC, mahasiswa mulai memasuki halaman. Mereka kemudian membentangkan spanduk dan memasang tali dan mengaitkannya di depan pintu restoran. Hal yang sama dilakukan mahasiswa ketika mereka sampai di restoran McDonalds. "Sebagai bentuk keprihatinan terhadap serangan Israel ke Palestina, kami menyerukan kepada segenap warga Muslim untuk memboikot produk Israel beserta Sekutunya. Dua restoran ini merupakan salah satu kepanjangan tangan mereka," kata Abu Bakar, koordinator aksi.

Unjuk rasa berlangsung tertib karena dijaga ketat puluhan personel polisi dari jajaran Poltabes Palembang. Setelah dari kedua restoran itu, massa kemudian bergerak menuju Bundaran Air Mancur dan berorasi. "Kami sudah dua kali menggelar aksi. Kami akan menggelar aksi susulan, terutama menggalang dana untuk membantu korban perang di Jalur Gaza. Kami berterima kasih atas partisipasi warga, uangnya akan langsung dikirimkan ke relawan di Palestina," katanya. Sumber : Kompas.com

F/s : Sudah banyak sekali korban keganasan yang dilakukan oleh Yahudi/Israel lakanatullah..tetapi khusus umat muslimin perlu introspeksi diri, karena jangan-jangan benar sinyalemen yang disampaikan oleh Dr.Raghib As-Sirjani dalam buku "Misteri Shalat Subuh" pada halaman 142 : "Salah seorang penguasa Yahudi, menyatakan bahwa mereka tidak takut dengan orang Islam kecuali pada satu hal. Ialah bila jumlah jamaah shalat Subuh mencapai jumlah jamaah shalat Jumat".

3 komentar: